Indah

Indah (2016)

-Cahaya-

Ratusan hari aku megenalmu, ratusan alasan kamu berharga. Ratusan hari aku bersamamu, ratusan alasan kamu cahaya. Semampuku, kau akrab dengan senyum dan tawa, semampuku, telah kau tak lagi takut cinta. Bila aku pegang kendali penuh pada cahaya, aku pastikan jalanmu terang. Bila aku pegang kendali penuh pada cahaya, aku pastikan jalanmu terang. Tak mudah lagi, sendu menggangu, kau tau cara buatku tertawa, tak mudah kusut, dalam kemelut, kau tau cara bagaimana mengurai semua. Duhai cahaya, terima aku, aku ingin kau melihat apa yang kau punya, percaya diri dan mampumu.

-Mahakarya-

Bapak pernah berkata, saat jiwa terpisah dari raga, dia kan terbang menghinggapi karya terbaik kita. Ibu pernah berkata, jangan bergantung pada peruntungan, senang dan tdk senang hidupmu tergantung kerjakerasmu. Beri hati pada setiap kerjakerasmu, karya-karyamu. Aku bisa rasakan, dia bisa rasakan, semua bisa rasakan, biarkan hati terus bicara, mungkin kali ini, lahirlah mahakaryamu.

 

Leave a Reply

