Ingatan

Sadar tidak sadar, rasa takut untuk dilupakan dari orang orang terdekat itu datang terus. Namun apa yang sudah aku lakukan agar membuat mereka ingat tentang aku? Tidak ada. 

Aku sadar, banyak orang yang kesal dan memutuskan untuk melupakan dengan alasan mereka masing-masing, atau sekedar illfeel dan sama sekali tidak ada hal menarik yg mampu aku hadirkan untuk membahagiakan mereka. 

Aku mencoba menerka apa sebabnya. Seperti tidak ramah, muka yg ngeselin, tingkah yg tidak sopan, terlalu egois, kurang awareness sama lingkungan sekitar, tidak punya prestasi, tidak ada pencapaian, sering bikin malu, tingkah yg tidak normal, mudah tersinggung, tidak bisa berbaur, aneh, dan kawan-kawannya.

Aku pernah menduga kalau semua ini karma. Tapi apa benar ini karma ? Ku pikir pikir lagi, tapi nyerah, selalu gagal.

Usia panjang memiliki tanggung jawab yg panjang juga. Aku tidak terlalu menginginkannya. Aku merasa semua ini omong kosong. Sama sekali tidak menarik.

Apakah dengan ini , aku dicap sebagai orang yg tidak bersyukur?

Kadang untuk merasa bahagia adalah saat aku melakukan hal yg sebenarnya dilarang . Tapi jelas aku menyukainya. Kata banyak orang aku sudah terbiasa dengan maksiat dan itu diluar batas. Sejauh ini aku menganggap apa yg aku lakukan wajar wajar saja.Setelah bahagia, selanjutnya adalah menilai diri. 

Aku senang bisa mengingat orang orang baik. Orang yang hadir tanpa ada pamrih. Orang yang juga mampu aku ingat, dan mereka mengingat aku. Rasanya tipe Long Term Memory dalan otak terpakai. Ada hal yg berkesan di bagian itu. Lekat dengan angan. Hal itulah yang membuat aku menjadi ingat mereka, tapi tidak ada garansi untuk sebaliknya.


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s