Bukan Tentang Malaikat – #2

Kita tahu sepenuhnya, hanya ada sedikit lagi waktu

Jadi, apakah salah kau menari bersamaku

Kalaupun hatimu sudah ada untuk yg lain,

Bisakah kau mengalah kali ini saja

Karena tentang malaikat,

Mereka akan hadir, mendatangi, untuk membuat kita spesial

Jangan buat aku putus arah

Rasanya tidak adil, bagaimanapun

Menemukan sesuatu yg nyata di dekat kita

Namun kalau dicari pun ke seluruh semesta

Akankah dengan tangguh pergi lagi.

Ini bukanlah tentang malaikat, malaikat-malaikat

Quote di atas bukanlah asli buatan aku, tapi terjemahan dari sebuah lagu. Aku sendiri tidak tahu, apa yang mearik dari lagu itu. Iya aku tidak tahu.

Mungkin benar aku seorang monster. Banyak yang berpendapat benar aku monster. Aku tidak tahu itu hanya konotasi atau denotasi. Malam ini baru saja aku terpikir hal sederhana, entah mengapa sampai-sampai aku berfikiran seperti ini.

Apakah benar aku ini “Manusia” ?

Beberapa tahun terakhir, kehidupan rasanya tidak terlalu manis dijalani. Melewati hal-hal yang baru pertama kali aku merasakanya. Tahun-tahun penuh perubahan. Tapi aku tidak tahu , sedang berubah ke arah mana. Aku jadi inget soundtrak anime ini. Kalo gak salah artinya kayak gini.

….

Hari ini selesai begitu saja

Seolah-olah ada yang tidak beres

Kemanakah kereta itu akan membawamu pergi ?

Jalur kereta lama yang sama ini

Kata-kata perpisahan begitu sederhana

Tapi tetap kenapa tidak bisa aku katakan.

….

ada satu lagi

Bahkan ketika aku terjatuh

Kau selalu tersenyum kepadaku

Ketika kita sedang berdua

Serasa dunia sedang meniup nafas kehidupan pada kita

Seperti sebuah keajaiban kita menghabiskan hari ini berduan dan saling berbagi cerita

Mulai sekarang, kuingin hal ini bertahn selamanya

Jadi aku menatap matamu dan bilang padamu

Suaramulah yang selalu ingin kudengar

Kata-katamu dengan lembut menggapai telingaku dan mendekap tubuhku

Tidak mungkin ada orang lain yang bisa menjadi penggantimu

Sampai kapanpun aku ingin

Bersamamu

Lagu yang diatas agak sedikit naif memang. Apa hubungan dari ketiga lagu diatas ? Entahlah.

Satu lagi , buat kamis dini hari ini …

Untuk cara yang kedua ini, marilah sedikit melankolik dan biarkanlah untuk sesaat aku menjadi Manusia .

Inilah cara kedua.

Leave a Reply

