Kesadaran – “Life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get”

Sekitar satu bulan lebih gw absen dari nge-blog, kangen sih. Miss u my blog. Okay we have to introduce (again) XD. Really ? yes i am.

test

Malam ini, gw mau berbagi sebuah film yang membuatku sedikit lebih mensyukuri hidup. Terlepas dari apapun yg sering gw pikirkan, malam ini setelah tadi sore sudah tidur sampe lewat maghrib, eits … hhhh sorry  God. Apa filmnya ?

(sebelum baca ini tulisan enaknya sambil dengerin musik satu ini, biar tambah sense pas bacanya heheheh)

This is ” Forrest Gump “. Film ini sebenernya sudah rilis 21 tahun yg lalu. yups bener tahun 1994. Film ini menceritakan seorang laki-laki yang bernama sama seperti judul Filmnya juga. Dia dilahirkan di dalam keluarga single parent, hanya bersama ibunya saja. Forrest Gump juga memiliki perkembangan kognitif dan motorik yg lamban dibandingkan dengan anak2 seumurannya. Hal itulah yg membuat film ini semakin menarik.

Film bermula ketika Forrest Gump duduk disebuah kursi halte tanpa kanopi, dan datanglah seseorang (gw lupa tapi pokoknya bergantian orang2nya, karena disitukan halte) sembari menunggu bus no. 9-nya datang dia bercerita masa kecilnya hingga dewasa.

Masa kecil Forrest Gump hanya ditemani seorang teman perempuan yg bernama “Jenny”. Jenny tinggal bersama ayahnya, tetapi setelah beberapa waktu dan masalah, Jenny hidup bersama neneknya. Forrest sangat nyaman dengan kehadiran Jenny dalam kehidupannya. Hal yang selalu dia ingat adalah Jenny : ” Run, Forrest, Run! “. Forrest yang awalnya sulit berjalan pun, langsung dapat berlari kencang (walaupun memang pada awalnya dia selalu dijahilin dan dikejar oleh teman2nya).

Ibu Forrest juga sangat peduli dengan kehadiran anak semata wayangnya tersebut. Pernah Forrest bertanya apa itu “berlibur”, dan ibunya menjawab ” Ketika kau pergi ke suatu tempat, dan kau tak kan pernah kembali lagi ( you will not even come back ) “. Dan ibunya juga selalu menjelaskan hal apapun kepada Gump dengan cara yg sangat sederhana. Gump tahu ibunya adalah orang yang kuat dan wanita cerdas. Dia sangat menyayangi ibunya. Ibunya pun bangga dengan takdir untuk membesarkan Forrest. Ibunya selalu menekankan bahwa dia itu sama saja dengan manusia lainnnya. Ketika orang menyebut kita berbeda, faktanya memang semuanya berbeda. Forrest sangat menyayangi ibunya, begitupun sebaliknya.

Perjalanan hidup Forrest penuh dengan pengalaman. Saat dia berkuliah, dia sempat menjadi pemain football handal dengan lariannya yg kencang itu. Sehabis itu dia melanjutkan ikut menjadi tentara, dan berperang di Vietnam. Di sana dia bertemu teman baru namanya , ? haduh lupa (sorry hhahah XD, nonton aja filmnya). Temannya satu ini memiliki impian punya restoran yang menyajikan penganan udang yg lengkap. Forrest selalu bersama dia saat di camp pendidikan tentaranya. Forrest juga bertemu dengan Let. Dan, ia pun akhirnya menjadi teman Forrest. Sumpah gw seneng banget nonton film ini

Film ini berdurasi 2 jam lebih, lumayanlah buat hiburan sabtu minggu. Gw banyak belajar dari film yg singkat ini. Cerita yang tidak menjemukan, walaupun fiksi.

Pelajaran menganai arti hidup. Kehidupan ini tidaklah berarti tanpa kehadiran kita. Gw sadar pada dasarnya kita semua manusia memang berbeda, sederhana memang, tetapi sering kali perbedaan yg kita rasakan dengan manusia lain terlampau sangat dalam. Yah gw sering merasakan hal tersebut. Tetapi apakah kita tidak istimewa ? Tuhan masih tahu yg terbaik untuk seluruh ciptaannya, walaupun bermilyaran rahasia semesta ini mungkin tidak sempat gw saksikan dalam hidup ini, gw berharap semuanya akan baik2 saja, walaupun sudutpandang manusia sepenuhnya berbeda antara satu sama lainnya di bumi ini, mungkin suatu hari kelak kita akan menemukan kebenaran yg hakiki. Gw memiliki harapan yg besar dengan Tuhan. Gw harap Dia tahu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s