Stroberi 1/2 Hati

Menjadi manusia memang sudah tidak dapat dibatalkan lagi, setelah sejauh ini dalam perjalanan yang palsu sekali. Jadi bagaimana aku seharusnya bergerak ?

IMG00137-20141219-1526

Rasa eskrim hari ini adalah stroberi. Aku kurang yakin dengan komposisinya, benarkah ini stroberi ?

Dingin sih di lidah, tapi …, ada yang janggal. Aku tidak bisa merasakan rasa stroberi sama sekali. Apa yang salah ? Oh ternyata eskrim yang aku makan rasa pisang hhhh XD.

Hari ini di kampus ada acara gathering akhir tahun yang isinya staff, karyawan, dan dosen. Mahasiswanya mana ? ya jelas sekali tidak diundang. Tidak ada hal yang menarik untuk sebuah acara berlatar sedikit kuno dengan ala kondangan di tengah aula gedung. Walau sedikit iri dengan acara makan siangnya hehehe :p . Meriahnya acara itu kayaknya dibuat untuk para penggerak company , dan aset-aset manusia bukan costumer. Alunan musik terdengar kencang, sempat tadi ada dua yang nyanyi kayak ga ada mau kalahnya mereka, pokoknya rame*.

Oh iya, hari ini juga banyak banget temen2 asramah yg udah cau balik ke tempat asal mereka masing-masing. Nah yang anak Palembang, mereka pulang ala backpackeran. Unik sihh, aku sempet kepikiran buat ikutan bareng mereka. Namun setelah pikir panjang, aku putuskan untuk tidak ikut saja. Aku lebih memilih untuk liburan di sini (Kampus) saja. Hmm banyak di antara mereka sudah mempersiapkan semuanya dari jauh-jauh hari. Aku tidak dapat membanyangkannya bangaimana perjalanan itu. Satu-satunya biar tahu, nanti saja aku tayain satu-satu sama mereka kalo udah balik lagi ke asramah.

Tidak ada rencana khusus sih buat nanti liburan. Aku sendiri dalam program hemat super hhhh XD. Ada yang ingin aku beli, jadi mesti hemat kan. Tidak ada salahnya tahun baru kali ini, aku ingin damai dalam keserderhanaan saja. Tidak ada yang spesial. Palingan nonton konser pas hari Natal nanti.

Ga tau kenapa, akhir-akhir ini aku sedikit mengalami depresi buat kuliah. Males semales malesnya buat ngerjain yang namanya tugas, kuis, project, wah ga tau tuh gimana aku mesti lulus dari semester ini. Tapi ada hal yang mengejutkanku di hari ini. Nilai UTS Agama keluar. Walaupun aku lihat memang hasilnya pada gede-gede sih buat kelasnya. Cuman yang buat aku surprise apa coba ? Nilainya lumayan banget, padahal kemaren pas UTS, tau ga, di soalnya kan suruh tulis salah satu ayat + arti + kandungan isi ayat , eh aku isi aja surah alfatihah ayat pertama alias bismillah. Astaga sebenernya aku sih malu sama apa yang akau tahu dari kitab agama Islam itu. Cuman itu yang aku tahu, malu-maluin kan ? Tapi memang dasarnya dosennya ngerti dan paham bagaimana mahasiswanya, ya asalkan sesuai dengan perintah dan permintaaan soal, jawabannya memenuhi ya benar. Logika jalan banget. hhhh XD

Lanjut depresinya, ke kuis yang aku kerjain jam 1 siang hari ini tadi barusan. Rasanya give up banget kalo liat MK yang satu itu. Ga ada harapan, mesti kalian tahu ya ini udah hampir akhir semester tapi apa coba nilai masih anjlok, ga naik-naik. Hmm, pasrah bukan jalan yang terbaik, tapi aku memilih untuk pasrah aja dah. Toh aku malu kalo lulus MK ini, tapi ya NULL. Tanggung jawab dengan nilai rasanya berat banget, kalo ga sebanding lurus sama ilmunya nanti. Apa yang mau ditunjukin dengan nilai yang tidak ada hasil konkretnya itu. Aku malu buat lulus.

Pada akhirnya aku memilih untuk makan eskrim saja yang ternyata bukan rasa stroberi. Harapan akan terus menjadi harapan, tanpa ada usaha. Karena usaha membutuhkan gaya, dan sebuah perpindahan yang jelas (bukan imajiner).

Hmm, hari yang cukup dingin.

Advertisements

7 thoughts on “Stroberi 1/2 Hati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s