Beginikah yang Sebenarnya Wahai Sahabat ?

seringkali aku berpikir apa itu teman?Teman, kawan, sahabat apakah mereka semua memiliki tingkatan yang begitu masiv? Masih banyak hal yang perlu dipertanyakan mengenai kata tersebut. Aku pun sebenarnya apakah termasuk ke dalam kategori teman ?

Banyak sekali hal yang ku dapat akhir-akhir ini. Tidak hanya membaca tumpukan buku dan menonton adegan demi adegan dari film saja, melainkan pengalaman hidup selama tinggal di sini, di sanubari hati. Perjalanan hidup yang tidak mudah, memberikanku arti apa itu teman. Teman bukan hanya seonggok daging bernyawa yang bersedia menerima curhatan kita, ataupun keluh kesah yang tidak mungkin kita sampaikan ke keluarga meskipun sebenarnya lebih dekat ke mereka dibandingkan dia seorang teman. Kesannya memang sedikit ironi melihat diriku masih belum bisa berjalan terlalu jauh dari sudut kehidupan asal. Aku mengerti apa itu hubungan yang dikatakan sahabat.

“Lihatlah saat aku melakukan kesalahan. Maka orang2 yang tidak mengenal diriku menonton tidak peduli, orang2 yang tidak menyukai diriku akan menonton sambil bersorak riang, dan orang2 yang membenci aku akan menari kegirangan, bahkan mengucap syukur.

Hanya teman-teman sejatiku yang tetap membesarkan hati, membantu kita agar berubah dan terus memperbaiki diri”

*Tere Liye dengan perubahan

Tidak banyak yang akan ku ceritakan kali ini. Hanya saja mungkin ini adalah efek dari hobi baruku. Membaca, Menonton merupakan contoh nya yang telah membuatku seperti sekarang. Sebenarnya aku bosan melihat kehidupan ini. Harapan dan ekspektasi yang tinggi telah membuatku buta akan hal-hal yang penting. Kehidupan tidak lain seperti peraduan nasib ciptaan Tuhan yang egois. Dia sungguh tidak pernah membuat hidup ini mudah. Apakah tujuan hidup ini hanya untuk menyembahnya saja, kalau begitu Kau sudah salah menciptakan manusia, ciptakan saja Malaikat yang banyak. Mengapa kami tidak diberi kebebasan yang bebas ? Apa yang salah sehingga Kau tidak mengubah kami menjadi malaikat saja !

Perjuangan hidup tidak akan berhenti sampai disini teman! terima kasih

-A.A-

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s