Penantian Soehana …

Hari sabtu akhirnya datang juga. Tepat tanggal 7 Juni kemarin, perjalanan untuk menemui soehana kali ini sangat berbeda. 🙂

IMG00207-20140607-1738

 

Perjalanan dimulai dengan menjemput salah seorang teman yang juga berencana ingin ikut juga. Dimulai dengan menaiki angkot kuning menuju keluar dari serpong tangerang, kami memutuskan unutk lebih memilih naik bus AC 34.  Perjalanan sepanjang ini masih lancar dan belum ada kendala. Sekitar pukul 12 kami tiba di blok M. Kami baru menyadari bahwasanya kami kelewatan. Seharusnya  kami mesti turun di senayan untuk membeli sesuatu. Oleh karena itu kami memutuskan untuk kedua kalinya naik bus. Kali ini naik busway. Untung saja….

Kami pun turun di halte bundaran senayan. Dengan langkah seribu kami mencari tempat yang namanya Kinokuniya. Sesampainya di sanam kami seresa berada di Jepang(walaupun sekedar toko bukunya saja hahahah 🙂 ) Banyak benda-banda aneh, beserta buku-buku bertuliskan bahasa jepang  yang aku tidak mengerti apa maksudnya 😀 . Walaupun begitu adanya saya mencoba melihat-lihat buku disekitar agar ga kelihatan kaya orang bodoh , ahahaha. Mungkin salah satu buku yang cukup saya pahami adalah yang ini (cuman tahu topiknya saja hahahaha :D)

IMG00187-20140607-1321

IMG00189-20140607-1322

Perjalanan masih belum selesai, setelah teman saya tadi selesai dengan urusannya. Kami bergegas mencari mushollah. Kami cukup kaget karena kami berdua sedikit sanksi untuk bertanya dimanakah musholah berada. Kenapa ? ga tau pokoknya , sepertinya ga ada deh moshollah di sana ? kami malu dan langsung bersimpulkan sarat tadi langsung cau ke tempat lain 😀 ahahahah.

Setelah berjalan-jalan sedikit keluar dari Plaza Senayan, kami menemukan masjid lumayan tua di belakangnya sebuah gedung dekat parkiran bank victoria. Sejenak aku berfikir ” Mungkin sudah banyak orang di tempat ini yang terlalu berorientasi dengan jalan yang berbeda dengan apa yang telah diajarkan agama,”, walaupun begitu perjalanan kami mesti harus dilanjutkan, karena kami sudah telat.

Dengan mengandalkan maps di handphoneku saat itu kami menyusuri mana yang namanya Jalan Jend. Soedirman untuk menemukan yang namanya Energy Building. Diperjalanan banyak yang menjadi inspirasi kami untuk melanjutkan perjalanan ini 🙂

IMG00195-20140607-1411

IMG00194-20140607-1411

Sekitar kurang dari 10 detik aku cukup terpana melihat ada orang yang sedang bermain yang aku sendiri lupa apa namanya, yang pasti permainan itu menjadi permainan yang populer di jepang.

Setelah bertanya ke sana sini ke satpat, maupun pedagang kaki lima, finally kami menemukan mana yang disebut gedung energy. ha.. lega

Saatnya operasi rahasia kami dimulai. Berjumpa denga Soehanna merupakn hal yang mungkin tak terlupakan untuk beberapa tahun kedepan. Akhirnya kami bisa masuk dan melihat mana orang-orang hebat dalam berpidato berbahasa Jepang. すごい。。。

IMG00202-20140607-1734

melihat kemampuan mereka yang menakjubkan, telah memotivasi diriku untuk lebih giat mempelajari bahasa itu. Semoga semangatku bisa sampai akhir dan membawaku hingga ke Jepang nantinya Aamiin.

IMG00198-20140607-1624IMG00197-20140607-1442

 

Advertisements

3 thoughts on “Penantian Soehana …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s