Seito Shokun – Dorama apik nun menginspirasi

photo_story_10-1

Dorama kali ini adalah kisah seorang guru yang bernama kitashiro dengan anak-anak tahun ke-2 – 3 bimbingannya di sebuah sekolah menengah pertama.

Kisah dimulai ketika ibu kitashiro memasuki kelas di hari pertamanya

disini menceritakan suatu kelas yang selalu bermasalah, yaitu kelas 2-3. banyak guru yang mencoba menangani kelas ini. akan tetapi tidak ada sama sekali respek siswa terhadap guru. sehingga guru yang mencoba akhirnya keluar.

seorang guru bernama naoko kitashiropun mencoba untuk merubah suasana kelas dengan kalimat-kalimat semangat dan senyuman. walaupun begitu, tetap saja tidak ada respon dari murid-muridnya.
hingga suatu saat naoko berusaha menyelidiki penyebab perilaku murid-muridnya yang sama sekali tidak merespon terhadap apa yang diajarkan oleh para guru.

hasil penyelidikan naoko menemukan bahwa di kelas itu pernah terjadi sebuah permasalahan sekitar 1 tahun yang lalu. ketika murid-murid di kelas ini tersesat di tengah hutan karena ditinggalkan oleh guru yang sangat mereka percayai. dan karena kejadian itu, murid-murid mengalami sakit fisik maupun psikis.

akan tetapi masalah ini ditutup-tutupi karena guru yang bersangkutan adalah anak seorang menteri pendidikan di jepang. sehingga masalah ini di limpahkan kepada murid-murid kelas 2-3 yang tersesat ke hutan karena tidak patuh terhadap petunjuk yang di berikan oleh guru saat melakukan perjalanan.

oleh karena itu mereka sangat membenci guru dan orang dewasa. setiap orang dewasa yang mengganggu murid kelas 2-3, maka orang itu akan juga bermasalah dengan sebuah geng yang beranggotakan 3 orang, yaitu kaoru kinoshita, kouhei aoki, dan kimura juria sebagai ketua. geng itu bernama 3TD

geng ini akan melakukan apapun hingga orang yang mengganggu itu merasa jera. sampai-sampai naoko pernah mengalami cedera kaki akibat kekerasan geng tersebut.

namun naoko tetap berusaha bertahan di kelas 3TD. naoko bahkan menegaskan bahwa ia tidak akan berhenti sampai mati karena dibunuh geng 3TD

perlahan-lahan hati murid-murid kelas 2-3 inipun tergugah dengan sentuhan ketulusan naoko yang tidak pernah berhenti berusaha. naoko  menolong murid-murid yang bermasalah, dan bahkan naoko menemui guru yang tidak bertanggung jawab itu dan memintanya untuk meminta maaf pada murid-murid di kelas 2-3.
Dan perlahan-lahan murid-murid di kelas 2-3 mulai tidak mnyukai geng 3TD yang menggunakan kekerasan dalam menolong mereka. Sebenarnya, aoki kouhei adalah seorang siswa yang pandai di kekas itu. Akan tetapi ia masuk dalam geng 3TD karena ia menyukai juria dan karena ia ingin memberontak pada ibunya yang ikut-ikutan menutup-nutupi kejadian 1 tahun yang lalu.

sedangkan kaoru kinashita adalah seorang pemain basket. kaoru mengundurkan diri dari geng 3TD karena ialah yang pertama kali mentadari ketulusan naoko.

sedangkan juria adalah seorang anak yang tidak pernah dianggap oleh ibunya dan tidak pernah mendapatkan kasih sayang dari ibunya itulah sebabnya ia berkepribadian keras dan angkuh.

dengan ketulusan naoko, akhirnya semua murid di kelas itupun berubah menjadi layaknya murid pada umumnya.
NB: sebenarnya, naoko juga memiliki masalah keluarga. ibunya tidak bisa melupakan saudara kembarnya yang bernama mariko yang telah lama meninggal dunia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s