Dans La Maison , Sinopsis ” In The House”

GambarKejadian yang tidak disengaja, mungkin sebuah kebetulan.

Hari itu, hari Jumat seusai menonton film Nightmare on Elm St., saya tertarik akan film yang ditonton di lain layar yakni fil berbahasa perancis. Unik dan sedikit langka.

Film ini diawali dengan kehidupan seorang remaja 16 tahunan yang bernana Claude dan ia masih menginjak sekolah menengah. Suatu ketika di kelas sastra gurunya memberikan tugas membuat esai mengenai cerita akhir pekan. Tanpa disadari ceritanya telah membuat gurunya tersebut penasaran setengah mati, entah jenis tulisan apa yang telah dia tulis. Semenjak dari itu gurunya tersebut terus memberikan instruksi-instruksi yang lama kelamaan tidak terkendali. Didukung denga alur cerita yang begitu misteri dan cukup membuat kita sebagai penonton berdebar-debar, bukan karena ceritannya yang menyeramkan tetapi cerita yang sulit ditebak. Di film ini kita juga serasa menjadi tokoh guru sastranya di film tersebut, yang haus akan cerita kelanjutan dari anak itu.

Singkat cerita, akhir film ini sungguh memiliki makna yang begitu sarat. Kehidupan tiap penggal cerita begitu mencapai klimaks dan tidak tanggung berubah seketika. Tidak pernah saya khususnya menemui film sejenis ini. Bisa dikatakan baru aku temui dan berkesan.

Advertisements

2 thoughts on “Dans La Maison , Sinopsis ” In The House”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s